Dunia Kampus

udah lumayan lama nih nggak pernah ngeposting lagii.. pasti pada kangen kan??? (sok exiss..) sorry2 soalnya lagi sibuk nyiapin final buat semester ini, sebenarnya ujiannya belum kelar masih ada 3 matkul lagi tapi lagi bosan bgt belajar makanya kepikiran buat posting mengenai ujian final kali ini,, agak terasa berbeda dari sebelumnyaa.. [bakal ada pengakuan dosa nggak yah??? ":) ]


okee.. langsung ajaaa..

mendengar kata "UJIAN FINAL" apa sih yang ada di otak kalian?? (khusus mahasiswa yahh..!!!,, tukang becak, penjual ikan, dsb nggak usah jawab.. :D)

ujian final emang bagi sebagian mahasiswa bisa buat galau 7 hari 7 malam (lebayy dikitt..) apalagi kalau belum punya persiapan sama sekalii.. terutama pelampungg,, hehehee (perbuatan ini tdk untuk di realisasikan)..!!!
udahan ngawurnya yahh,, 

sebenarnya UJIAN FINAL itu diadain buat ngukur tingkat kemampuan akademik kita n juga mengetahui  sejauh mana kita udah memahami atau mengaplikasikan ilmu yang telah di berikan bapak or ibu dosen tercintaa..


ujian final kali ini terasa berbeda kenapa??? karena bertepatan dengan hari lahir gue.. (nggak penting banget yah.. hehehe).. jadi tepat tgl 9 juli 2012 adalah hari pertama dimulainya ujian final,, n kalau dikampus saya tuh ada sebuah peraturan yang lain daripada yang lain.. (pasti pada penasaran kan??) jadi, setiap kita pengen ujian final tuh semua mahasiswa wajib memakai pakaian hitam putih,, berasa kayak maba gituhhh.. 
sebenarnya saya kurang tau pasti kenapa pihak kampus mewajibkan hal tersebut,, tapi denger2 dari teman2 katanya sih buat nyeragamin ajaaa biar kelihatan rapi pas ujiann.. (so simple)
gara2 peraturan ini juga,, pernah ada kejadian pas hari pertama final disemester 1 ada temen sy lupa klw kita tuh mesti pake hitam putih alhasil pas pengawasnya masuk ruang ujian dia diminta untuk meninggalkan ruang ujian karena tdk memakai hitam putih.. (parah bener..!!!) 
tapi untungnya ada kakak senior kita yang mau pinjemin baju putihnya akhirnya dia bisa ikut ujian walaupun waktunya banyak terbuang hanya gara2  hal tersebuutt.. bahkan ada yang lebih parah dan mungkin agak sedikit anehh,, cuman gara2 warna jilbab sampe mesti minta surat pengantar dari fakultas.. jadi waktu itu ada temen sy pake jilbab warna putih pas ujian n ketika pengawas ujiannya masuk dia justru disuruh minta surat pengantar agar dia bisa masuk katanya karena dia tidak memakai jilbab hitam alhasil temen sy itupun buru2 ke KTU urus suratx biar bisa ikut ujian.. sebenarnya sihh menurut sy hal itu tidak penting toh mau pake baju/ jilbab warna apa saja kan nggak masalah yang penting kan isi dari otak kitaa,, iya nggak?? tapi namanya juga peraturan dari pihak kampus jadi,, mau nggak mau mesti diturutiinn,,,..!!!!!

itu tadi mengenai peraturan2 sebelum ujian.. trus gimana dengan ujiannya???
hmm,, disetiap ujian,, entah itu ujian sekolah, ujian nasional sampe ujian final tingkat mahasiswa pun pasti hal yang satu ini tidak pernah luput.. yahh,, tidak lain dan tidak bukan apalagi coba kalau bukan "MENYONTEK",, mulai dari nyiapin pelampung sampe 1 meter biar nggak tenggelam sampe yang tercanggih yaitu copy data ke HP terutama pengguna B*..hehee, semua itu tak pernah lepas dari keunikan sebuah ujian.. wajahaha.. hal yg tak patut di contohh..!!!!
tapi, berhubung menyontek itu di larang, makanya sekarang bukan istilah menyontek yang digunakan tapi kerjasama alias solidaritas.. jadi pas ujian bukannya konsentrasi malah sibuk diskusi sana sini.. "eh, no. 5 jawaban lo apa??" tanya temennya. "kalau gue sih jawabnya A". temennya yang satu jawab "ha?? no.5?? perasaan soalnya cuman sampe no.4 dehh..".  hehehe.. ini hanya sebuah ilustrasi yah..!!!!!!
nah, kalau di kelas sy,, setiap mau ujian pasti pada sibuk atur straregi,, kek mau perang gituhh,. mulai dari atur posisi tempat duduk atau cari posisi aman yg jauh dari jangkauan pandangan mata pengawas.. pokokx segala macam dehh dilakukan biar bisa sukses.. hahaaaaa.. (bener2 nggak boleh ditiruu..)

tapi yang nggak pernah dilupa yah pastinya BELAJAR n BERDOA.. seperti iklan yg sering nongol di TV... "MAU PINTAR, MAKANYA BELAJAR"..(kalau ini hukumnya WAJIB. dilakukan..!!!)


maka dari itu,, sekian dulu tulisan dari sy karena saya harus belajar buat persiapan final Psikologi besokk.. "Wish Me Luck".

1 komentar: