ReLigi

Welcome Ramadhan


hmm,, mungkin udah telat banget yah ngucapin selamat datang bulan yang sangat2 di tunggu oleh seluruh umat muslim di seantero jagat raya ini,, tapi tak apalah yg jelas kita semua senang akan datangnya bulan ini.. :D

Bulan Ramadan atau Bulan Puasa adalah saatnya dimana kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW berlomba-lomba dalam mengumpulkan pahala yang banyak untuk bekal ketika diakhirat nanti,, walaupun di buln2 lainpun bisa, tapi bulan puasa memiliki keutamaan dibanding bulan yg lain.. bahkan katanya tidurnya orang yg berpuasa pun dianggap sebagai ibadah, tapi jangan kelewat batas juga ,, tidur dari pagi ampe menjelang buka puasa, itu mah bukan ibadah lagi.. 

So, manfaatinlah bulan puasa ini untuk melakukan ibadah2 seperti membaca alquran, perbanyak sedekah, solat sunnah, dan ibadah2 lainnya..

sehingga ramadhan kita akan jauh lebih INDAH dan insya Allah membawa BERKAH dalam hidup kita.. :D

tapi biasanya sebelum memasuki bulan suci ramadhan ada sebuah kebiasaan bagi umat muslim terutama di Indonesia dalam menyambut bulan ini,, tidak lain dan tidak bukan yaitu ziarah ke makam keluarga dan saling memaafkan (kalau ini mah WAJIB).. seperti yang dilakukan oleh keluarga besar saya beberapa waktu yang lalu yaitu ziarah ke makam keluarga yang tak jauh dari tempat tinggal kami cukup menggunakan kendaraan dalam waktu beberapa menit pun sampai.. 
ketika melakukan ziarah tersebut,, terbesit sedih yang menyelimuti hati ini mengingat sepupu saya baru saja pergi menghadap sang pencipta di usianya yang masih muda tapi tak ada yang bis menolak takdir yang telah di tetapkan oleh ALLAH,. sebagai ummatnya kita hanya bisa bersyukur bahwa kita masih diberi kesempatan oleh ALLAH untuk bertemu kembali dan merasakan indahnya bulan ramadhan ini..

"maka dari itu berlomba2lah dalam berbuat kebaikan hingga kelak kita akan memetik buah dari apa yang telah kita perbuat selama hidup"






Tidak ada komentar:

Posting Komentar