PENYULUHAN PERTAMA


Semester 3 ini bener2 menguras waktu dan tenaga bangeett serta yang paling menyedihkan yaitu menguras dompeeettt ciiinnn.., karena itu gue sampe2 lupa klw ternyata gue punya kekasiihhh alias si BLOG ini.. hehehe (sorry yagh blog gue udah lupain lo bertahun2 lamanya sampe 3kali puasa 3kali lebaran gue nggak pernah ngepost… :D)
Ouhh.. ia hampir lupa, gue buat postingan ini tuh pengen cerita alias luapin rasa bahagia gue because what (kata Ahmad Dhani) kemarin tuh adalah kali pertama gue bareng temen2 melakukan penyuluhan di sekolah dasar..
foto bareng kepsek, bpk wali kelas, n adik2 SD pampang 2


Awalnya tuh sumpah deg2an banget, sampe2 malam hari sebelum penyuluhan tuh, tidur gue nggak nyenyak banget mikirin bagaimana kegiatan penyuluhan gue besok.. n pas hari H-nya deg2annya makin menjadi-jadi sampe2 gue pengen pindah ke planet mana gituu biar bisa tenang.. hehehe..
Tapi itu bukan cuman gue yg rasain, temen2 klp gue pun ngerasain hal yg sama.. saat tiba di sekolah dan bertemu dengan kepseknya suasana hati sudah mulai agak tenang karena kita disambut dengan baik oleh sang empunya sekolah..
Atas kesepakatan kami dan pihak sekolah, klp gue diberi kesempatan untuk melakukan penyuluhan dihadapan adik2 kelas 4, yg siswanya tuh pada unyu2 plus super duper heboohh bangett… jadilah deg2an n grogi kita hilang melihat besarnya antusias para adik2..
adik2 peserta penyuluhan sangat antusias

Tema penyuluhan kali ini yaitu mengenai Cuci Tangan Pakai Sabun alias CTPS yang dibawakan oleh sy sendiri sbg pemateri dan temen2 yg lain berperan sesuai fungsinya masing2 ada yg sbgai moderator, pemberi kuis, cameramen, dsb..
Waktu berjalan terasa begitu cepat dikarenakan kita semua larut dalam kegiatan tersebut.. adik2 semua sangat antusias menyimak materi yang dibawakan dan sangat partisipatif bgt.. beda banget waktu gue dulu masih SD yang rada2 takut klw ada kakak mahasiswa yang dating ke sekolah memberikan penyuluhan..
Setelah penyuluhan selesai dilanjutkan dengan sesi foto2 untuk mendokumentasikan kegiatan kami tak lupa pula ngajak bapak wali kelasnya yang ganteng bgt plus kepseknya buat foto bareng.. sekalian biar ada kenang-kenangan buat cucu2 gue nantinya (serasa udah tua banget yah mikirin cucu sgala) hehehehe..
foto bareng tman klp.. foto gue yg mana ??? ada yg bisa tebak

Pokoknya hari itu gue bareng temen2 tuh seneng banget akirnya kegiatan penyuluhan yang kita lakuin berjalan dengan lancar, bahkan melebihi lancarnya jalanan di Tol.. HahAha..

Yang terakhir gue ucapin terima kasih buat kepala sekolah SD Neg. Pampang II, bapak wali kelas, serta adik2 kelas IV yang telah berpartisipatif dalam kegiatan penyuluhan kami.. dan yang paling utama adalah temen2 klp gue VITA (princess pink), ALDA, WAWA, TUTI, IRMA, n FIA walaupun awalnya sempet ada ketidakharmonisan tapi hal itu bkanlah masalah besar… serta IKA n FEBY yang telah bersedia menjadi cameramen + tukang foto… moment ini adalah salah satu moment terindah yang bakal gue kenang dalam hidup gue.. ^_^ miss u Guys

sebenarnya masih banyak foto2 yg mau ditampilin cuman sinyalnya lagi nggak mendukung bangett nih..

5 komentar:

  1. itu gambarnya lagi ngajarin siswanya ngedance ya?

    semoga aja setelah lo melakukan penyulhan itu banyak siswa yang ngedengerin biar ga sakit perut lagi.

    salam kenal ya, thanks udha komen diblog gue.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. bukan ngajarin dance tapi tuh siswa pada semangat banget pengen jawab pertanyaan yg di berikan..

      semoga.. biar anak2 indonesia tumbuh sehat dan cerdas..

      salam kenal balik..

      Hapus
  2. Wah, selamat ya... Penyuluhannya lancar. Semoga bisa menjadi Cagur yang hebat! Amin. Salam kenal. Foll back aku ya...

    BalasHapus
  3. Wah sungguh mulia sekali mau melakukan penyuluhan

    BalasHapus